Wikipédia:Pengantar

Saking Wikipédia

Ampurayang dumun tasih anggén basa Indonésia, ngiring simpang ring pasangkepan utawi uahin kaca puniki anggén basa Bali sané becik. Matur suksma.

Anda melihat tulisan "sunting" di atas? Ya, di Wikipedia, Anda dapat menyunting (mengedit) halaman ini saat ini juga, jika sudah masuk log (log in).

Apa itu Wikipedia?

Image of Wikipedia showing the edit link above the page title. Screen readers may show this under the "views" heading.
Klik "Sunting" untuk mengubah isi sebuah artikel
Video tutorial cara menyunting artikel di Wikipedia

Wikipedia adalah sebuah ensiklopedia yang ditulis secara kolaboratif oleh para pembacanya. Wikipedia menggunakan situs web khusus yang disebut wiki, yang memudahkan para penggunanya untuk mendapatkan informasi yang akurat dan tepat. Banyak orang yang secara terus-menerus membenahi Wikipedia, mengubah isi artikel Wikipedia, semuanya dicatat dalam catatan sejarah dan perubahan terbaru. Segala perubahan yang tidak tepat dan bahkan tidak sesuai etika umumnya akan cepat dihilangkan.

Bagaimana saya bisa membantu?

Jangan takut untuk mengubahsiapa pun dapat menyunting hampir seluruh halaman dalam Wikipedia, dan kami menyarankan Anda untuk berani (namun tolong jangan melakukan vandalisme). Temukan sesuatu yang dapat diperbaiki, baik dari segi materi, tata penulisan atau tata bahasa, dan segera perbaiki!

Anda tidak dapat mematahkan Wikipedia. Segala sesuatu dapat diperbaiki kelak. Jadi, langsung saja, sunting sebuah artikel, dan bantulah agar Wikipedia menjadi sumber informasi terbaik dan terdepan di Internet.

Buat suntingan pertama Anda sekarang juga:

  1. Klik tulisan sunting sumber di atas. Klik tulisan sunting untuk memperbaiki kesalahan pada penulisan menggunakan VisualEditor
  2. Ketiklah beberapa kata (terserah Anda)
  3. Klik Simpan halaman untuk menyimpan tulisan Anda (untuk eksperimen lebih lanjut gunakan bak pasir)
    ...atau "Lihat pratayang" untuk melihat perubahan yang Anda lakukan