Wikipédia:Babel

Saking Wikipédia

Mal:Terjemahan

You don't speak Balinese or Indonésia? - Read here · Lies dies · Lee aquí · Lisez ici
The top category of the Babel system is: Kategori:Sang Anggangge piturut basa.

Mal-mal basa Sang Anggangge membantu komunikasi multibahasa dengan mempermudah seseorang untuk menghubungi seseorang yang menguasai bahasa tertentu. Ide ini berawal di Wikimedia Commons dan telah diterapkan di Meta-Wiki dan beberapa Wikipedia lainnya, dengan berbagai variasi.

Inpormasi anganggé Babel
id-N Pengguna ini merupakan penutur asli bahasa Indonesia.
en-3 This user has advanced knowledge of English.
Sang anganggé mawit basa

Untuk berpartisipasi, Anda dapat menambahkan templat Babel ke halaman pengguna Anda dengan menyalin kode di bawah ini:

{{#babel:id|en-3}}

Hasilnya dapat Anda lihat pada kotak sebelah kanan. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin bahasa, dalam format kode bahasa-kemahiran.

Kode bahasa
Kode yang diperkenankan adalah kode bahasa standar ISO 639 (1–3). Anda dapat menemukan bahasa Anda dengan mencari di Daftar kode ISO 639-1 atau basis data kode ISO 639 1–3.
Kemahiran
Level kemahiran menunjukkan seberapa baik Anda dapat berkomunikasi dalam bahasa tersebut. Level tersebut diindikasikan dengan satu angka seperti tampak di tabel di bawah ini.
Kemahiran Arti
0 Anda tidak paham bahasa ini sama sekali
1 Anda dapat mengerti tulisan atau pertanyaan sederhana.
2 Anda dapat menyunting teks sederhana atau berpartisipasi dalam diskusi sederhana.
3 Anda dapat menulis dalam bahasa ini dengan sedikit kesalahan saja.
4 Anda dapat berbicara seperti penutur asli (walaupun bukan bahasa ibu Anda).
5 Anda memiliki kemahiran profesional, Anda mengerti bahasa tersebut dengan baik untuk menerjemahkan dokumen-dokumen.
N Ini adalah bahasa ibu Anda (bahasa asli) dan Anda memiliki penguasaan sempurna atas bahasa ini, termasuk idiom-idiom dan bahasa gaulnya.

Templat-templat ini menambahkan Anda dalam kategori yang dikaitkan dengan tingkat pemahaman Anda, dan juga kepada kategori bahasa tersebut secara umum.

Untuk menemukan seseorang yang merupakan penutur suatu bahasa, lihat Kategori:Pengguna menurut bahasa, dan ikuti pranalanya. Kode-kode bahasa dua dan tiga huruf yang digunakan umumnya mengikuti kode ISO 639, namun rujuklah daftar ini untuk panduan selengkapnya.

Anda dapat membantu mengembangkan sistem ini dengan menambahkan templat-templat untuk bahasa Anda. Kategori untuk bahasa-bahasa yang mempunyai Wikipedia melebihi 100 artikel kebanyakan sudah diciptakan; mereka hanya perlu diberi label! Kami sarankan Anda untuk mengopi dari versi Inggris atau Perancis ketika mengembangkan skema ini karena sebagian besar bahasa yang terdaftar di bawah ini belum lengkap.

Cingak masih[uah wit]

Mal:Lis kelompok kotak pengguna